Home /

Advertisement

KOLONI DI PASAR KOMIK BANDUNG 6!

KOLONI DI PASAR KOMIK BANDUNG 6!

19 May 2017

-Yang Pertama, Yang Berkesan-

“Kak, merchandise Scrambled masih ada?”

 

            Itulah pertanyaan yang sering dilontarkan ke penjaga booth m&c!-Koloni di acara Pasar Komik Bandung (Pakoban) akhir pekan lalu. Tanggal 13-14 Mei 2017 lalu, redaksi memang bekerja sama dengan toko buku untuk membuka booth dan berjualan komik terbitan Koloni juga m&c! di Pakoban. Selain komik, untuk pertama kalinya Koloni berjualan merchandise official salah satu komik Koloni yang berjudul “Scrambled”.

 

            Banyak “momen pertama kali” yang terjadi pada Koloni saat mengikuti Pakoban di Braga City Walk, Bandung. Meski Koloni sudah menerbitkan komik lokal sejak tahun 2003, Koloni baru pertama kali ikut berpartisipasi di Pakoban yang tahun ini sudah memasuki gelaran ke-6. Lalu di acara talk show, selain bekerja sama dengan Sweta Kartika untuk membahas komik “H2O: Reborn”, Koloni juga mengajak 2 komikus dari kompilasi komik pertama Koloni di tahun 2017, Alfi dan Fauzy, untuk berbagi cerita tentang pembuatan komik one-shot dan pengembangannya. Dan seperti yang sudah ditulis sebelumnya, di Pakoban 6 ini jugalah Koloni pertama kalinya merilis merchandise komik lokal!

 

            Selama 2 hari, booth Koloni ramai didatangi oleh para penggemar komik lokal. Terbukti dari merchandise dan beberapa judul komik yang langsung habis terjual di hari pertama! Selain kegiatan di booth, redaksi Koloni juga berkeliling untuk melihat acara di panggung, ngobrol dengan komikus, dan tak ketinggalan: belanja komik! Di Pakoban ada banyak sekali komik lokal yang kualitasnya tak kalah dari komik terjemahan, jadi sangat bisa dimaklumi apabila pengunjung jadi kalap belanja, termasuk redaksi ;D

 

            Sampai bertemu di event selanjutnya~

 

 

 

NB: Yang kemarin belum kebagian merchandise, tunggu kejutan dari Koloni di acara selanjutnya, ya! 

 

  • Share On :